2020 Tahun Terberat Zaskia Sungkar, Tersandung Fitnah Hingga Perjuangan dapat Momongan

- 2 Januari 2021, 10:01 WIB
Ceritakan Momen Penuh Perjuangan di 2020, Zaskia Sungkar Singgung Soal Fitnah Kejam yang Diterima Irwansyah
Ceritakan Momen Penuh Perjuangan di 2020, Zaskia Sungkar Singgung Soal Fitnah Kejam yang Diterima Irwansyah /Instagram/@zaskiasungkar15

Klikseleb.com - Membuka lembaran tahun 2021, Zaskia Sungkar unggah kilas balik perjalanan hidupnya pada tahun 2020.

Bukan tahun yang mudah, Zaskia Sungkar beberkan beratnya hidup yang dilalui pada tahun 2020.

Walau banyak cobaan dan ujian, namun Zaskia Sungkar mengaku tahun 2020 penuh kesan dan berikan pembelajaran untuk bersyukur.

Penuh perjuangan dalam menjalani kehidupan di tahun 2020. Istri Irwansyah itu mengungkap tahun lalu sebagai tahun terberat dalam hidupnya.

Tahun 2020, Zaskia Sungkar harus hadapi fitnah hingga berjibaku keras dapatkan momongan setelah 10 tahun menunggu.

Dikutip dari Pikiran Rakyat dalam artikel berjudul Ceritakan Momen Perjuangan di 2020, Zaskia Sungkar Singgung Soal Fitnah yang Diterima Irwansyah

Zaskia Sungkar mengunggah salah satu foto dirinya di momen berat itu dengan menggunakan kursi roda dalam proses kehamilan.

Bersyukurnya, usaha itu berbuah dengan janin yang kini tumbuh di dalam rahimnya.

"First post in 2021, ini foto yang paling berkesan di 2020. Banyak banget suka duka di tahun 2020 bisa di bilang ini tahun terberat ujiannya untuk kami, tapi ‎masyaallahnya Allah tutup dengan hadiah yang luar biasa,” ujar Zaskia Sungkar seperti dikutip dari akun Instagram @zaskiasungkar15.

Ia kemudian kembali mengenang betapa sulitnya saat harus menghadapi kasus fitnahan yang diberikan pada Irwansyah padahal saat itu Kia juga sedang menjalankan program kehamilan.

"Masih ngebekas lelahnya di BAP polisi berjam jam lagi dalam keadaan program hamil yang harusnya rileks dan tenang hhi," tuturnya.

Zaskia Sungkar rupanya tak akan lupa dengan berbagai BAP yang datang menghampirinya. Dirinya harus menahan rasa kesal dan juga marah saat membaca semua fitnahan yang tertuju pada keluarganya saat itu.

"Setiap hari dikirimin keluarga dan teman-teman berita yang nyakitin, belum ngadepin kehilangan kerjaan-kerjaan, karena effect dari fitnah yang ada (qadarallah), lalu apa yang kita dapat setelah membalas? Kepuasan dunia yang tidak pernah ada ujungnya?, atau cari ridho Allah yang tak ternilai harganya,” katanya lagi.

Lebih lanjut, kakak kandung Shireen Sungkar itu mengatakan selama 2020, dirinya banyak belajar soal keiklasan dan kesabaran dari sang suami, Irwansyah.

"2020 banyak belajar dari dia @irwansyah_15. Belajar sabar saat difitnah. Belajar diam saat dicaci. Belajar memaafkan ketika bisa membalas. Kalau ikutin ego manusia maunya pasti balas, ngasih pelajaran. Apalagi kondisinya bisa,” ujar Zaskia.

Atas hal itu, Zaskia Sungkar tak henti ucap terima kasih untuk Irwansyah, dia pun mengaku bersyukur bisa melewati masalah tersebut dengan mudah lantaran ada sang suami disisinya.

"Makasih Penyejuk hati ku, imam ku, Sahabatku @irwansyah_15, Indahnya Cara Allah mencintaimu, semoga ditahun ini Allah terus melembutkan hati kita, menambah iman kita, menjadikan kita orang tua yang baik dan amanah untuk anak kita Aamiin ya Rabb," ucap Zaskia menutup unggahannya.***

Editor: Momska Anna

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah