Ferdinand Hutahaean Soroti Kejanggalan Donasi Taqy Malik ke Palestina, Jumlah Terkumpul dan Tesalurkan Beda?

- 1 Juni 2021, 13:48 WIB
Taqy Malik yang dikenal sebagai Ustaz muda, mempertanyakan pada sang umi apakah dirinya durhaka atau tidak, dan ini tanggapan netizen.
Taqy Malik yang dikenal sebagai Ustaz muda, mempertanyakan pada sang umi apakah dirinya durhaka atau tidak, dan ini tanggapan netizen. //Instagram/@taqy_malik

Klikseleb.com – Ferdinand Hutahaean ikut menyoroti mengenai donasi untuk Palestina dari Taqy Malik.

Sebagai seorang influencer sekaligus Hafiz Al-Qur’an, Taqy Malik mengagas pengumpulan dana untuk donasi bagi raktar Palestina.

Namun Ferdinand Hutahaean merasa ada yang janggal dengan program gagasan Taqy Malik ini.

Ferdinand Hutahaean pun tidak segan mengutarakan rasa penasarannya ini melalui akun Twitter pribadinya.

Dilansir dari Pikiran Rakyat dalam artikel berjudul “Kembali Sorot Penyaluran Donasi Taqy Malik ke Palestina, Ferdinand Hutahaean: Mahal-mahal Juga Ya”, Ferdinand Hutahaean nampak merasa janggal dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang disusun oleh Taqy Malik itu.

Sebelumnya, seorang netizen dengan akun Twitter @Aan_coverBOYkw menunjukan rincian biaya untuk membantu Palestina yang sempat diunggah Taqy Malik di akun media sosialnya.

Bila mengamati rincian RAB itu, total anggaran yang butuhkan mencapai angka sekira Rp1,1 miliar.

 Dana itu tercatat dibutuhkan untuk membeli 1 mobil ambulans sekira Rp464 juta, 1 silinder oksigen sekira Rp62 juta, 1 kotak pertolongan pertama sekira Rp16 juta.

Selanjutnya, 1 set resusitasi tas manual sekira Rp75 juta, 1 sirine dan klakson dua nada sekira Rp73 juta, lemari alumunium untuk obat dan perlengkapan medis sekira Rp60 juta.

Lalu, tandu untuk perlengkapan ambulans sekira Rp98 juta, 2 alat pengisap sekira Rp91 juta, 3 termometer sekira Rp21 juta, 3 pengukur tekanan darah sekira Rp10 juta.

Halaman:

Editor: Tasia

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah