3 Tips Ampuh untuk Mengatasi Rambut Barbie yang Kusut

- 14 September 2022, 19:49 WIB
3 Tips Ampuh untuk Mengatasi Rambut Barbie yang Kusut
3 Tips Ampuh untuk Mengatasi Rambut Barbie yang Kusut /ruparupa.com

Klikseleb.com – Salah satu masalah yang sering kita hadapi saat bermain boneka Barbie adalah rambutnya yang kusut dan susah dirapikan.  Hal tersebut tentu  bisa membuat penampilan  Barbie terlihat jadi kurang menarik.

Bila kita memaksa menyisir rambut Barbie yang kusut,  justru akan membuatnya menjadi rontok. Pastinya tidak mau membuat Barbie kamu mengalami kebotakkan, ‘kan? Nah, kami punya beberapa tips untuk mengatasi rambut Barbie yang kusut, seperti berikut ini.

1. Gunakan pelembut pakaian

Untuk mengatasi rambut Barbie yang kusut, kita bisa menggunakan cairan pelembut pakaian. Pertama-tama, lepaskan dahulu baju Barbie agar tidak basah saat kamu mencuci rambutnya. Kemudian, campurkan 400 ml air hangat dengan 30 ml cairan pelembut kain. Aduk hingga rata dan rendam rambut Barbie ke dalam air tersebut. Biarkan selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, kamu dapat menyisir rambutnya secara perlahan dan keringkan dengan cara menepuknya lembut menggunakan handuk dan hair dryer.

2. Pakai campuran air dan cuka putih

Selain pelembut pakaian, kita juga bisa menggunakan campuran air bersih dengan cuka putih untuk mengatasi rambut Barbie yang kusut. Caranya cukup mudah, yaitu campurkan ½ cangkir cuka putih dengan ½ cangkir air bersih. Setelah itu, cuci rambut Barbie sampai tidak ada lagi residu yang tertinggal. Terakhir, bilas menggunakan air bersih.

3. Oleskan kondisioner

Apakah kamu memiliki kondisioner rambut di rumah? Kalau ya, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengatasi rambut Barbie yang kusut, serta membuatnya lebih halus dan berkilau Caranya cukup oleskan kondisioner pada rambut Barbie, lalu ratakan dan bilas sampai bersih.

Itu dia beberapa cara yang bisa kita lakukan agar rambut mainan Barbie tetap cantik dan tidak akan kusut lagi. Tahapan terakhir agar bentuk rambut Barbie bisa terlihat sempurna, kita bisa membungkusnya menggunakan tisu.

Kamu bisa menemukan berbagai model boneka Barbie hanya di Toys Kingdom. Selain itu, kamu juga dapat membeli mainan lego, action figure, pop mart, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung saja kunjungi store Toys Kingdom terdekat atau bisa juga secara online melalui Toys Kingdom Online. ***

Editor: Tasia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah